3.2.a.10.2. Jurnal Refleksi - Minggu 24
SUYUTI - CGP ANGK. 2 – SMAN 5
SOPPENG
Facts (Peristiwa): Adapun pengalaman saya mengikuti pembelajaran pada minggu ini yang kami mengawali dengan *Membuat aksi nyata upaya mewujudkan Ibadah dan belajar di sekolah* untuk program sekolah yang berpihak pada siswa (PD) dengan memanfaatkan aset sekolah yang relevan yaitu agama. Kemudian pada istirahat, kami diskusi demgan teman sejawat tentang penertiban ibadah seluruh warga sekolah khususnya siswa. Kami dapat saling memberi masukan tentang pemanfaatan asset untuk menyusun program aksi nyata di sekolah ini. Pekan ini juga merupakan akhir kegiatan refleksi di i LMS di modul 3. Adapun hal baik yang saya alami dalam proses tersebut adalah bertambahnya pengetahuan /pemahaman tentang kolaborasi positif dalam memanfaatkan banyak aset sekolah dalam menyusun Program yang Berpihak pada Murid sekaligus kami berkolaborasi memanfaatkan manajemen resiko tiap kegiatan sekolah.
Feelings
(Perasaan): Adapun perasaan saya
selama pembelajaran berlangsung adalah sangat semangat bahagia, optimis dan senang serta terus berusaha memberikan banyak motivasi dan pandangan
positif tentang aset-aset sekolah yang banyak manfaatnya untuk pengembangan program
yang berpihak pada murid, untuk kemajuan pendidikan di sekolah kini dan akan
datang. .
Findings (Pembelajaran): Pelajaran
yang saya dapatkan dari proses ini adalah saya semakin banyak memahami bahwa
sebagai guru penggerak seharusnya serba bisa dalam segala hal terutama dalam Menyusun Program pendidikan yang Berpihak pada Murid dengan terus memanfaatkan manajemen
resiko agar bisa mengendalikan dampak negatif saat ada bencana. GP juga terus
bisa jadi teladan ibadah dan aktivitas kebaikannya serta bisa terus mencermati dengan
tepat tahapan penyusuna program dengan model
5D/BAGJA serta strategi MELR dan menerapkan tahapan2 Manajemen Resiko yg benar.
Adapun
hal baru yang saya ketahui mengenai diri saya setelah proses ini adalah terus bertambahnya
kemampuan dalam mengelola aset sekolah untuk menyusun Program
yang Berpihak pada Murid, sehingga ada
peluang bisa membantu peningkatan kualitas layanan pembelajaran
ang berpihak pada murid sekarang dan akan datang dengan tepat sasaran sesuai
zamannya (Kodrat Zaman).
Future (Penerapan): Adapun yang bisa saya lakukan dengan lebih
baik jika saya melakukan hal serupa di masa depan adalah terus ikhlas berjuang menggali aset2 yang ada di sekolah
demi kebutuhan dalam Menyusun Program sekolah yang Berpihak pada Murid dengan
layanan pendidikan yang baik dan benar, berkualitas, jujur, adil, dalam
mengembangkan layanan sekolah serta mampu menjadi teladan dalam disiplin Ibadah dan kerja/belajar. Adapun aksi/tindakan yang akan saya lakukan
setelah belajar dari peristiwa ini adalah terus membantu tim manajerial sekolah
dalam Menyusun dan melaksnakan Program sekolah yang Berpihak
pada Murid agar layanan
pendidikan terus dinamis dan kondusif. Dalam
Menyusun dan melaksanakan program sekolah
yang berpihak pada murid, kami harus terus bisa mengikuti prosedur yang tepat
agar pelaksanaan program sekolah ke depan semakin tepat guna dan produktif dan
berdampak baik pada peserta didik dan masyarakat dalam mewujudkan visi misi menuju pencapaian
Profil Pelajar Pancasila…
Semoga Cita-Cita
Mulia sekolah kami terwujud yaitu
“Maju
Bersama - Hebat Semua – Sukses Dunia Akhirat, aamiin…
3 komentar:
MomentumCinta Untuk Allah
Ketika malam gelap temani sepi
Secercah foton enggan menghampiri
Gelombang nada tiada menemani
Untung saja masih ada bintang yang bersinar terang
Menyinari seluruh kegelapan malam
Bersama bintang, ku saksikan betapa Indahnya ciptaan-Mu, Ya Allah...
Dari lisan ini kan ku ucapkan Ya Allah, Ya Rahman
Dari lima jemari kan selalu ku tuliskan Subhanallah
Rasa syukur yang akan terus mengalir bagai air di fluida hatiku
Karena rasa takjub atas segala ciptaan-Mu
Ya Allah, Ya Rahim
Kau adalah konstanta dalam kehidupan
Cintaku untuk-Mu bagaikan getaran sempurna
Yang memiliki frekuensi maksimal tanpa ujung,
dan periode sepanjang hayat, sampai ku mati
Kan kujadikan cintaku kepada-Mu menjadi lentingan yang sempurna
Ya Allah, Ya Ghaffaar
Energi mekanik cintaku tak terbendung oleh friksi
Energi potensial cintaku tak terpengaruh oleh tetapan gaya
Energi kinetik cintaku tak terpengaruh oleh kecepatan
Karena cintaku pada-Mu mampu mematahkan ½ mv2
Bahkan hukum kekekalan energi tak dapat menjelaskannya
Cinta ini takkan pernah bertepi
Seperti osilator harmonik tanpa terhenti
Semua rapi tersusun dalam hati
Bagai kristal tak cacat kisi
Karena cinta ini tak terhingga
Seperti luas alam semesta
Ya Allah, Ya Quddus
Saat kurasakan getaran cinta
Dengan kecepatan melebihi cahaya
Potensial tangga tak berdaya meluruhkannya
Mungkin ini hanya imajinasi hampa
Namun, kuyakini bahwa Allah SWT selalu ada dihati hamba-Nya yang beriman
Ada di hati bukan karena gravitasi, tapi karena cinta abadi untuk seluruh makhluk ciptaan-Nya
Cinta yang lebih besar baripada kosntanta planck
Archimedes pun takkan sanggup membuat rumus yang sebanding dengan besarnya cinta Allah kepada hamba-Nya
Ya Allah, Ya Razzaaq
Suatu hari aku pergi ke dunia mimpi,
ke dunia dimana ku akan tertidur selamanya
Tertidur di pangkuan sang ilahi
Kutinggalkan semua cerita pada sebuah blackhole
Namun, tetap kubawa cintaku pada-Mu bersamaku,
di dalam hati….
Ya Allah, Ya Malik
Dari ratusan rumus fisika yang ada
Dari ribuan besaran fisika yang ada
Dari jutaan temuan ahli yang luar biasa
Tak akan ada yang mampu,
Mampu mengalahkan kekuatan “Kunfayakun”
Begitupun dengan kekuatan cintaku pada-Mu
Dari kekuatan daya listrik yang menyetrum
Tak akan ada yang mampu menggetarkan hati
Layaknya getaran hati ketika mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an
Ya Allah ….
Meskipun, Listrik statis berbanding terbalik dengan listrik dinamis
Yang bergantung pada medium rambatnya lintasan
Semua itu tak akan memberikan hambatan,
Hambatan antara cintaku kepada-Mu, Ya Allah ….
Nama: Yuli Dwi Anggraeni H
Kelas: XII.MIPA 4
NIS: 4248
Masyaa Allah,....
Posting Komentar