Senin, 20 Februari 2012

FORUM DISKUSI INDAHNYA BELAJAR FISIKA MEMPERINDAH HATI MANUSIA

FORUM INDAHNYA BELAJAR FISIKA MEMPERINDAH HATI MANUSIA                                     Oleh : Suyuti, S.Pd., M.Si (SMAN 1 Marioriwawo Soppeng Sul-Sel)

Allah SWT menciptakan segala sesuatu menurut esensinya masing-masing. Allah menciptakan Alam semesta ini  memiliki esensi sebagai media dan alat untuk mengabdi kepada-Nya. Memanfaatkan alam ini tidak sesuai dengan esensinya, maka akan terjadi malapetaka buat manusia itu sendiri. (QS. 3 : 190-191)
Allah SWT menciptakan manusia semata-mata untuk mengabdi kepada-Nya. (Kandungan QS. Adz-Dzaariyaat (51) ayat 56 : Dan Aku tidak menciptakan jin dan  manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku). Esensi manusia diciptakan adalah untuk mengabdi kepada Allah SWT. Manusia yang tidak melaksanakan esensi diciptakannya, maka malapetaka buat manusia itu sendiri.
Berdasarkan judul forum di atas, maka ada beberapa pertanyaan yang muncul:
1. Apa keindahan Fisika?
2. Mengapa Fisika dapat memperindah hati manusia?
3. Apa syarat sehingga belajar fisika dapat memperindah hati manusia?
4. dst
Pertanyaan  selanjutnya beserta jawabannya akan dibahas tuntas dalam forum oleh penulis dan kita semua para pembaca. Jadi kumpulkanlah pertanyaan sebanyak-banyaknya.
Silahkan para pembaca, saudara(i)ku mengisi kotak komentar berupa jawaban atau pertanyaan sesuai tema yang ada  (Indahnya Belajar Fisika).

Semoga Forum ini bisa membantu kita mengungkap sedikit keindahan fisika di alam ini. karena keindahan Fisika sangatlah banyak, Keindahan Fisika di alam ini sebanyak keindahan Allah SWT.  Dan keindahan Allah, hanyalah Allah sendiri yang Maha Mengetahui. Insya Allah, Semua keindahan fisika di alam ini dapat memperindah hati para pembacanya.
Semoga Forum ini bermanfaat. Tolong para pembaca mengaktifkan forum ini agar bermanfaat buat kita semua dengan cara mengisi kolom komentar berupa pertanyaan, sanggahan, atau masukan buat penulis dan seluruh pembaca. Insya Allah Para pembaca dan penulis akan terus memberikan jawaban atas komentar saudara(i)ku.

Semoga Allah SWT memudahkan kita semua mengungkap keindahan Fisika di Alam ini, sehingga semakin belajar Fisika semakin indah pula hati-hati kita semua. Semakin belajar Fisika, kita semakin taat pula kepada sang pencipta.
Selamat Berjuang, semoga Allah SWT merahmati aktivitas kita semua, amin.

Tidak ada komentar: